Bank Syariah
813 views

Workshop iB Blogger OJK dan Kompasiana Dimulai di Yogyakarta

by on 24/03/2017
 

Bertema “Aku Cinta Keuangan Syariah”, Workshop iB Blogger digelar lagi, tahun ini.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali akan menyelenggarakan Workshop iB Blogger yang pertama di tahun 2017 yakni di Hotel Santika Premiere Yogyakarta pada Sabtu, 25 Maret 2017 dengan mengudang 60 orang Kompasianer. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Departemen Perbankan Syariah – OJK dengan Kompasiana.com ini, merupakan bagian dari sosialisasi kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS) dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba dan menggunakan layanan perbankan syariah, khususnya menyasar segmen netizen yang merupakan bagian dari Komunitas Media Sosial.

Keberadaan perbankan syariah perlahan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Sampai dengan akhir tahun 2016, pertumbuhan perbankan syariah mencapai 19,67 persen dengan tingkat pangsa pasar mencapai 5,12 persen.

Sampai 2016, pertumbuhan perbankan syariah mencapai 19,67% Click To Tweet

Diharapkan, perbankan syariah akan terus berkembang secara signifikan dan tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, perbankan syariah bisa menduduki peranan penting dalam perekonomian nasional.

Kegiatan yang bertema “Aku Cinta Keuangan Syariah” ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni;

  1.  Setiawan Budi Utomo (Deputi Direktur, Departemen Perbankan Syariah OJK),
  2. Aprilia Ratna Palupi (Kepala Bagian, Departemen Perbankan Syariah OJK), dan
  3. Sukma Dwie Priardi (Area Manager Bank Syariah Mandiri)

Tidak hanya materi mengenai perbankan syariah yang akan dibawakan, peserta juga akan mendapatkan materi mengenai blogshop yang akan langsung dibawakan oleh Iskandar Zulkarnaen yang lebih terkenal dengan panggilan Bang Isjet selaku COO Kompasiana. Alumni Pondok Modern Gontor ini juga memiliki 2514 followers di akun Kompasiana nya.

Acara yang telah dilaksanakan di 4 kota pada 2016 ini, akan diisi dengan berbagai sesi menarik seperti talkshow perbankan syariah, pelatihan menulis blog, live tweet competition, instagram competition, dan kuis.

Di tahun 2017 ini, kegiatan Workshop iB Blogger akan dilaksanakan di 4 kota di Indonesia yakni Yogyakarta, Medan, Semarang dan Mataram. Selain kegiatan workshop tersebut, Otoritas Jasa Keuangan juga akan mengadakan blog competition yang berhadiah total sebesar Rp 21.000.000,- untuk 1 artikel terbaik, 5 artikel favorit, dan instagram competition.

Workshop iB Blogger akan dilaksanakan di 4 kota! Click To Tweet

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 27 Maret – 4 Juni2017. Seluruh informasi ini bisa didapatkan di website Kompasiana.com. Kapan lagi mendapatkan pengetahuan seseru ini di Workshop iB Blogger? Kapan juga bisa menulis dan berhadiah jutaan rupiah? Segara daftarkan diri di Workshop iB Blogger kota Anda dan ikuti blog cempetition-nya , sekarang!

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment