IKNB Syariah
749 views

Unit Link Syariah Jenis Apakah yang Paling Cocok Buat Kamu?

by on 23/06/2016
 

Jika masih muda, pilihlah yang berkarakter agresif.

Produk unit link syariah saat ini sangat diminati masyarakat, termasuk kalangan muda. Unit link syariah menarik, karena karakteristiknya yang memberikan perlindungan sekaligus investasi (two in one). Lalu produk unit link syariah jenis apakah yang paling sesuai buat anak muda perkotaan seperti kamu?

Berinvestasi di produk unit link syariah sekarang ini sedang marak di beberapa kota besar di tanah air. Namun, investasi model ini tidaklah semudah membalik telapak tangan, terlebih apabila kamu tak memiliki pengetahuan yang cukup di investasi ini

Sebagai gambaran, saat ini produk-produk asuransi unit link syariah yang ada di pasaran umumnya memiliki tiga karakter, yaitu stabil, moderat dan agresif. Nah, karakter unit link syariah yang seperti apakah yang paling sesuai dengan profil kamu si calon nasabah?

Kalau kamu masih berusia sangat muda, misalnya berumur 25 tahunan, yang berarti kamu sedang getol-getolnya mengumpulkan dana buat masa depan kamu, maka kamu dapat memilih unit link syariah yang moderat, atau bahkan yang cenderung agresif!

Dengan usia kamu sekarang 25 tahun, maka kamu bisa mengambil unit link syariah yang berkarakter agresif, yang underlying produknya itu adalah reksa dana-reksadana saham, yang bisa memberikan pertumbuhan yang bagus dalam jangka panjang, meskipun fluktuatif.

Di usia 25 tahun, Kamu bisa coba unit link syariah yang berkarakter agresif Click To Tweet

Namun, kalau kamu mengambil unit link yang berkarakter stabil, maka kamu tidak akan cocok, karena pertumbuhan unit link jenis ini cenderung lambat, alias aman-aman saja. Karena unit link satu ini memang lebih menomorsatukan tujuan investasi-capital preservation yang aman, atau yang terpenting keberadaan harta si investor itu tetap stabil terjaga.

Jadi jangan sampai salah pilih yaa dalam memilih produk unit link syariah ini! Karena kamu yang akan rugi sendiri, apabila salah pilih!

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment