Bersilaturahmi dengan Anggota Lain

 

Silaturahmi dimulai dari laman http://akucintakeuangansyariah.com/commons/people. “People” adalah laman direktori anggota situs. Di laman ini, Anda dapat melihat daftar anggota situs dan mengurutkannya berdasarkan beberapa parameter. Antara lain, yang terakhir aktif (login), yang baru bergabung, dan berdasar alfabet.

Anda juga dapat mencari teman dengan mengetikkan namanya di kolom pencarian anggota di laman ini.

Anggota Situs Komunitas Keuangan Syariah

Dapat diperhatikan, bahwa di samping nama anggota, peran (roles) anggota dapat terlihat. Apakah dia Student, Professional, Lecturer, Regulator, Consumer, atau Other. Hal ini untuk memudahkan identifikasi anggota dan perannya di jagat keuangan syariah, sekaligus menjaga privasinya. Akan halnya posisi, jabatan, dan lembaga anggota tidak ditayangkan di laman direktori ini, melainkan di laman profil anggota, jika anggota sudah melengkapinya.

Membuat Pertemanan

Koneksi pertemanan membuat anggota yang sudah terkoneksi dapat mengirim pesan pribadi, mengundang masuk dalam grup, dan berbagi dokumen. Anda juga dapat menyetel  beberapa data kontak Anda hanya dapat dilihat oleh anggota yang sudah menjadi teman Anda.

Dari laman direktori ini, koneksi pertemanan mudah dibuat, cukup “Add Friend”, permohonan pertemanan akan dikirimkan secara otomatis. Koneksi pertemanan akan tercipta jika anggota yang diajak berteman itu menyetujui permohonan Anda.

Ajakan berteman juga dapat dilakukan dari laman profil anggota, ketika Anda melihatnya. Notifikasi permohonan pertemanan akan dikirim secara otomatis oleh sistem. Pun ketika permohonan Anda diterima oleh anggota lain, Anda akan mendapatkan notifikasi via email.

Tambahkan Teman

Melihat Aktifitas Situs

Tiap pertemanan yang Anda buat. Sebenarnya beberapa aktifitas yang Anda lakukan di situs ini, dapat dilihat di laman Activity.  Laman Activity ini beralamat di http://akucintakeuangansyariah.com/commons/activity.

Berisi segala aktifitas  anggota di situs ini, seperti update status, posting artikel baru, anggota baru mendaftar, dan sebagainya. Sederhananya, seperti “Wall” di jejaring sosial terbesar di dunia. Namun, di situs ini, Anda  dapat memfilter jenis aktifitas apa yang hendak Anda lihat. Tinggal atur filternya, seperti ditunjukkan gambar di bawah ini.

Filter Aktifitas

[su_row]
[su_column size=”1/2″]

Previous Tutorial >> Menggunakan Admin Bar

[/su_column]
[su_column size=”1/2″]

Next Tutorial >> Kolaborasi Dimulai di Sini

[/su_column][/su_row]