Pasar Modal Syariah
570 views

Saham Syariah Sillo Maritime Perdana Resmi Melantai di Bursa

by on 16/06/2016
 

Saham Sillo Maritime Perdana diperdagangkan dengan kode SHIP.

Hari ini, Kamis (16/6), saham PT Sillo Maritime Perdana Tbk resmi dicatatkan pada Papan Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Dilansir dari laman BEI, saham Sillo Maritime Perdana adalah emiten ke-6 di tahun 2016 dan dicatat dengan kode SHIP.

Jumlah saham SHIP yang terdaftar sebanyak 2,5 miliar lembar. Dalam penawaran perdana publik (initial public offering/IPO), harga sahamnya pun dipatok sebesar Rp 140 per lembar saham. Dana yang terhimpun dari hasil IPO tercatat mencapai Rp 70 miliar.

Sekira 97 persen dari dana yang diperoleh dari IPO tersebut akan digunakan untuk mengembangkan usaha perseroan, terutama di proyek gas alam lepas pantai, melalui penyertaan saham di PT Suasa Benua Sukses sebesar 50,84 persen. Sedangkan, tiga persen akan dipakai sebagai modal kerja untuk mendukung operasional perusahaan.

Pada 7 Juni 2016, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun telah menetapkan saham Sillo Maritime Perdana sebagai efek syariah. Efek tersebut kini telah masuk ke dalam Daftar Efek Syariah sebagaimana Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-22/D.04/2016 tanggal 20 Mei 2016.

Sejak 7/6/2016, saham Sillo Maritime Perdana ditetapkan sebagai efek syariah Click To Tweet

Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan OJK terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran yang disampaikan oleh Sillo Maritime Perdana. Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya, berupa data tertulis  yang diperoleh  dari Emiten, maupun dari pihak-pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment