Bank Syariah
569 views

Rekening Tabungan Pertamaku

by on 05/10/2015
 

Artikel ini berisi tentang pengalaman saya membuat rekening tabungan pertama saya sewaktu masih bersekolah. Kala itu masih menjadi siswa SMK di Semarang. Sebagai anak rantau ATM (Anjungan Tunai Mandiri) menjadi sesuatu yang penting sekali dalam proses kelangsungan hidup di kota, karena melalui ATM uang saku ditransfer dari orang tua di kampung halaman menuju saya yang di kota.

Waktu itu saya menggunakan ATM milik ayah saya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Namun timbul keinginan untuk memiliki tabungan yang didasari dengan “keinginan menyimpan uang lebih aman agar tidak dipakai jajan”. Selama ini saya menyimpan uang didompet atau di celengan kaleng layaknya anak SD. Kemudian saat godaan berupa keinginan tak terduga muncul saya tak kuasa untuk menggunakan uang tersebut.

Padahal ada prioritas penggunaan yang sudah lama di idamkan. Hingga suatu hari terlintas dibenak saya untuk membuka rekening tabungan sendiri. Layaknya seorang anak sekolah yang dirundung galau menentukan pilihan, saya melakukan berbagai observasi sendiri kala itu.

Oleh: Iin Indah Istripah
URL: http://senyum-iin.blogspot.co.id/2015/10/rekening-tabungan-pertamaku-syariah.html

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment