Pasar Modal Syariah
683 views

Pong : Agar Tidak Salah Persepsi, Edukasi Pasar Modal Syariah Harus Ditingkatkan

by on 03/10/2016
 

Pemeran senior, Pong Harjatmo mengaku belum paham betul tentang seluk beluk sistem investasi di pasar modal syariah.

Pong mendukung pengembangan pasar modal syariah di Indonesia. Menurutnya, perkembangan pasar modal syariah di Indonesia hendaknya dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian nasional.

“Saya sangat mendukung pengembangan pasar modal syariah. Apalagi sistem keuangan riba kan tidak diperbolehkan dalam ajaran Islam. Soal menabung saya pun menjauh dari riba. Insya Allah investasi juga demikian nanti,”  ujar Pong saat ditemui AkuCintaKeuanganSyariah di sela-sela Pameran dan Kongres Beli Indonesia, di Smesco, Jakarta, Senin (3/10).

Namun demikian Pong berharap, edukasi dan sosialisasi harus lebih ditingkatkan. Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai pasar modal syariah, termasuk dirinya. “Meski pun kita tahu sistem syariah itu tidak riba, tapi kan kita harus paham terlebih dahulu produknya apa saja, kemana instrumen mana investasinya dan apa saja manfaatnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, baik pemerintah maupun otoritas perlu menggalakan pasar modal syariah ke semua kalangan tua hingga anak muda. Karena edukasi ini akan bermanfaat untuk meningkatkan jumlah investor Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal syariah. Karena jika masyarakat sudah sadar bahwa ivestasi syariah itu memberikan keberkahan, maka mereka akan berlanjut segera berinvestasi.

Masih banyak masyarakat yang tanya haram halal investasi pasar modal syariah Click To Tweet

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tanya haram halal mengenai investasi pasar modal syariah, saham syariah itu bagaimana sistemnya harus detail dipaparkan. “Ya agar tidak ada salah persepsi, edukasi pasar modal syariah harus ditingkatkan. Saya saja cuma tahu syariah itu tidak riba, tapi sistem detailnya investasi pasar modal syariah seperti apa belum paham,” pungkasnya.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment