Bank Syariah
143 views

OJK Gelar Olimpiade Perbankan Syariah di Yogyakarta

by on 13/06/2017
 

Olimpiade Perbankan Syariah berlangsung pada 12-16 Juni 2017.

Industri perbankan syariah telah hadir ke tengah masyarakat sejak era 1990-an, namun sampai saat ini belum banyak masyarakat yang mengenal dan memahami operasional bank syariah. Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi terkait perbankan syariah terus dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam rangka memperluas edukasi perbankan syariah kepada masyarakat umum, Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun menyelenggarakan Olimpiade Perbankan Syariah Tingkat SMA/sederajat di Yogyakarta. Dilansir dari laman OJK, ajang tersebut berlangsung pada 12 Juni sampai 16 Juni 2017.

Olimpiade Perbankan Syariah 2017 kali ini digelar di Aula SMA Negeri 7 Yogyakarta, JL MT Haryono No 47 Suryodiningratan, Mantrijeron. Acara tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat terutama pelajar agar dapat memperoleh informasi dan pemahaman mengenai OJK serta keunggulan mengenai produk dan jasa perbankan syariah.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mendorong pelajar untuk mempelajari materi mengenai perbankan syariah dan memberikan efek domino. Setelahnya, para pelajar diharapkan dapat menyebarluaskan pengetahuan perbankan syariah sejak dari lingkup sekolah.

Olimpiade Perbankan Syariah 2017 berhadiah total sebesar Rp 15 juta. Selain mendapat piala, sertifikat dan medali, Juara I akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp 7 juta, Juara II sebesar Rp 5 juta dan Juara III sebesar Rp 3 juta. Selain itu, suporter terbaik harian juga akan mendapatkan Rp 250 ribu.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment