IKNB Syariah
1026 views

OJK Gelar Keuangan Syariah Fair di Aceh

by on 26/08/2016
 

Keuangan Syariah Fair di Aceh digelar mulai 26-30 Agustus 2016.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pameran produk dan jasa keuangan syariah pada Keuangan Syariah Fair (KSF) Aceh 2016 di Taman Shultanah Shafiatuddin sebagai bagian untuk terus mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan produk dan jasa layanan keuangan syariah. KSF Aceh 2016 digelar selama lima hari, mulai 26 Agustus sampai 30 Agustus 2016.

Kota Aceh terpilih sebagai kota pelaksanaan KSF yang keempat, setelah sebelumnya  dilaksanakan di Jakarta pada Maret 2016, Surabaya pada Mei 2016, dan Tangerang pada Agustus 2016.  “Pemilihan Kota Aceh ini tidak terlepas dari potensi ekonomi yang dimiliki, dimana Kota Aceh telah berkembang menjadi kota perdagangan dan jasa,” kata Kepala Kantor Regional 5 OJK Sumatera Bagian Utara Ahmad Soekro Tratmono dalam siaran resminya, Jumat (26/8).

Expo KSF Aceh 2016 kali ini dimeriahkan dengan berbagai acara, diantaranya talkshow edukasi dan sosialisasi produk dan layanan keuangan syariah dengan narasumber dari OJK dan pelaku industri jasa keuangan syariah. Dalam KSF ini juga dilakukan peluncuran berbagai produk keuangan syariah dari beberapa industri peserta KSF Aceh.

Tak hanya talkshow dan peluncuran produk, KSF Aceh juga dimeriahkan oleh aneka lomba, seperti Lomba Tester Kopi, Lomba Saring Kopi, Lomba Mewarnai, Lomba Festival Musik, Lomba Hijab Fashion Show, Lomba Foto Contest, Lomba Video Challenge dan Lomba Stand Up Comedy Battle. Selain itu, ada pula doorprize seperti TV, sepeda, smartphone dan grand prize sepeda motor Yamaha Nimax. Artis Raihan pun ikut memeriahkan KSF Aceh dan akan tampil pada Minggu, 28 Agustus 2016.

Melalui penyelenggaraan KSF Aceh 2016 ini, industri keuangan syariah nasional dapat melakukan sosialisasi dan edukasi publik agar produk serta jasa layanan syariah yang semakin beragam dan berdaya saing dapat dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Kegiatan expo juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah yang sudah sama bagusnya, sama lengkapnya dan sama modernnya, sebagaimana produk konvensional.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment