Pasar Modal Syariah
1156 views

Aset Muhammadiyah Bakal Berkembang Pesat Bila Diinvestasikan di Pasar Modal Syariah

by on 23/09/2016
 

Apabila PP Muhammadiyah memiliki aset sebesar IDR 1 triliun dan diletakkan di Jakarta Islamic Indeks, maka akan memberikan imbal hasil yang cukup untuk membangun 412 SD Muhammadiyah lokal baru.

Dalam acara “Knowledge Sharing Pasar Modal Syariah” kerjasama antara OJK dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PP Muhammadiyah kemarin (22/9/2016) di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Ekonom BNI Securities – Heru Irvansyah menampilkan potensi paparan investasi syariah yang menarik bagi PP Muhammadiyah.

Heru secara langsung menampilkan analisa bisnis dan prospek bagi PP Muhammadiah, apabila ormas ini menginvestasikan dananya ke instrumen-instrumen keuangan syariah, termasuk salah satunya instrument di pasar modal syariah.

Menurut Heru, PP Muhammadiyah sebenarnya memiliki peluang guna mendapatkan potensi imbal hasil yang sangat bagus, apabila mereka mengelola aset organisasinya di pasar keuangan syariah di Indonesia.

“Apabila PP Muhammadiyah memiliki aset sebesar IDR 1 triliun dan diletakkan di Giro Bank Syariah, maka akan mendapatkan imbal hasil sebesar IDR 5 Miliar,” jelas Heru. Menurut Heru, dengan imbal hasil tersebut maka akan cukup untuk membangun 9 SD Muhammadiyah lokal yang baru dalam satu tahun.

Sementara itu, apabila aset IDR 1 triliun tersebut ditempatkan di Obligasi Syariah, maka PP Muhammadiyah akan mendapatkan imbal hasil sebesar IDR 69 miliar.

“Ini berarti cukup untuk membangun 124 SD Muhammadiyah lokal yang baru,” tambah Heru.

Sementara yang paling prospektif menurut Heru adalah, apabila dana IDR 1 triliun tersebut ditempatkan PP Muhammadiyah di bursa pasar modal syariah, khususnya di Jakarta Islamic Indeks.

Ini paparan investasi menarik untuk Muhammadyah Click To Tweet

“Jika diletakkan di Jakarta Islamic Indeks, maka akan memberikan imbal hasil sebesar IDR 228.9 miliar, yang dapat digunakan untuk kepentingan Ummat. Karena imbal hasil tersebut cukup untuk membangun 412 SD Muhammadiyah lokal baru,” papar Heru lagi.
Dari ilutrasi di atas membuktikan, bahwa investasi di pasar saham syariah adalah sangat bagus dan prospektif. Karena itu, Heru tak segan-segan untuk merekomendasikan PP Muhammadiyah untuk bisa berpartisipasi berinvestasi di bursa pasar modal syariah.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment