Bank Syariah
377 views

Milad BPRS Amanah Ummah,Meresmikan Kantor Pusat Baru

by on 08/08/2017
 

Dalam perjalanannya BPRS Amanah Ummah menjadi bank rujukan BPRS dari berbagai daerah di Indonesia

Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Amanah Ummah menggelar tasyakur milad ke-25 sekaligus peresmian gedung kantor pusat  yang baru berlokasi di Leuwiliang Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, Senin (7/8/2017).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, Dewan Pengawas Syariah(DPS) BPRS Amanah Ummah KH Didin Hafidhuddin, KH Qodamul Qudus, KH Abbas Aula, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Bogor Nurhayati, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Rohendi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPRS Amanah Ummah Taufiq Rahman mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para ulama dan tokoh serta undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut. Taufiq pun menceritakan ihwal berdirinya BPRS Amanah Ummah, yang merupakan generasi awal perbankan syariah di Indonesia.

BPRS Amanah Ummah, merupakan generasi awal perbankan syariah di Indonesia #BPRSyariah#IKNBSyariah Click To Tweet

Direktur Utama BPRS Amanah Ummah Taufiq Rahman Menuturkan “Kami hadir tiga bulan setelah bank Muamalat muncul. Alhamdulillah dalam perjalanannya BPRS Amanah Ummah menjadi bank yang sehat dan menjadi rujukan BPRS dari berbagai daerah di Indonesia. Kami berharap BPRS menjadi nomor satu di Indonesia.”

Dijelaskannya, BPRS Amanah Ummah adalah BPRS yang berprestasi di kancah nasional, lembaga yang diprakarsai oleh ulama besar almarhum KH. Sholeh Iskandar ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan. Diantaranya penghargaan dari Infobank (2012) sebagai BPRS dengan kategori sangat bagus serta dari Karim Consulting Indonesia sebagai The 1st Rank The Most Prudent Islamic Rural Bank, Java Region (2014), mendapatkan golden award dan berbagai penghargaan lainnya.

Selain itu, BPRS Amanah Ummah juga mendapatkan penilaian memuaskan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang terbaru OJK memberikan nilai 97,4 atas kinerja keuangan BPRS Amanah Ummah.  Dalam kinerjanya, BPRS Amanah Ummah konsisten menjalankan kepatutan nilai-nilai syariah. “Kepatuhan kepada aturan Allah yang membawa keberkahan, kami yang tadinya kecil alhamdulillah terus berkembang hingga akhirnya memiliki gedung yang baru ini,” ungkap Taufiq.

Selain kinerja, lanjut dia, BPRS Amanah Ummah juga selalu melakukan kegiatan sosial. Diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim,  korban bencana alam, dan aktivitas sosial lainnya.

“Dalam momen milad BPRS Umanah Ummah yang ke-25 ini mudah-mudahan kita selalu istiqomah dalam nilai-nilai syariah, dan terus memberi manfaat kepada masyarakat,” ujar Taufik.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengucapkab selamat milad ke 25 tahun BPRS Amanah Ummah. “Atas nama Premprov Jawa Barat, saya mengucapkan selamat milad kepada BPRS Amanah Ummah. Saya apresiasi atas hadirnya kantor pusat BPRS Amanah Ummah ini, semoga berkah,” ujar Deddy.

Deddy berharap, BRPS Amanah Ummah semakin maju dan sektor jasa keuangan syariah mempunyai andil yang lebih besar dalam pemberdayaan umat serta perekonomian negara. “Indonesia harus menjadi yang terdepan dalam bidang perbankan syariah apalagi mayoritas penduduknya muslim,” tegasnya.

Pemprov Jawa Barat, ungkap Deddy,  mendorong agar bank syariah terus berinovasi agar bisa bersaing dengan bank konvensional. Misalnya masalah biaya administrasi, bagaimana bisa dilakukan inovasi karena selama ini terkesan beban administrasinya lebih mahal ketimbang bank konvensional.

Deddy pun menganjurkan umat Islam memilih bank syariah. “Kalaupun bank syariah lebih mahal sedikit nggak apa-apa lah yang penting berkah. Pastinya semua orang ingin aman dan nyaman untuk berhubungan dengan bank syariah. Karena yang dicari itu keberkahan bukan sekedar hitungan materinya,” pungkas Deddy.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment