Pasar Modal Syariah
613 views

Keunggulan Layanan Online di Pasar Modal Syariah

by on 04/05/2016
 

Melalui layanan online, investor dapat berinvestasi di pasar modal syariah lebih mudah.

Manager Media Sosial Indopremier Securities Riri Sulinantri mengatakan, dalam melakukan jual beli saham di pasar modal terdapat dua cara yang bisa ditempuh oleh investor, yaitu melalui konvensional dan online. Apa saja perbedaan diantara dua metode tersebut?

Riri memaparkan, terkait pemesanan saham pada metode konvensional investor harus melakukannya melalui sales, sedangkan jika via online investor bisa langsung order secara online ke Bursa Efek, sehingga tidak perlu melalui sales lagi. Keunggulan via online lainnya adalah eksekusi transaksi yang realtime.

“Dari sisi kecepatan data dan eksekusi transaksi konvensional tidak realtime, belum lagi diminta menunggu oleh sales. Sedangkan, online trading sepanjang punya paket data bisa pakai HP, laptop, secara realtime. Melalui online tentu mudah dengan koneksi internet, sedangkan konvensional banyak tergantung sama sales,” jelasnya.

Di sisi keamanan, lanjutnya, dengan metode konvensional, maka jumlah dana milik investor akan diketahui oleh sales. “Sedangkan, kalau online trading hanya investor yang tahu karena memegang user ID dan password-nya sendiri, jadi aman dan rahasia,” tukas Riri.

Online trading sepanjang punya paket data, bisa pakai HP, atau laptop Click To Tweet

Sementara, di sisi biaya transaksi via online juga lebih murah dibanding konvensional. Begitu pula dengan deposit awal yang harus dialokasikan. “Biaya transaksi untuk online ada yang 0,15 persen atau 0,25 persen, sedangkan konvensional lebih mahal. Untuk deposit awal, konvensional mulai Rp 50 juta, sedangkan online trading untuk transaksi saham di Indopremier tidak ada setoran awal,” pungkasnya.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment