IKNB Syariah
60 views

JMAS Targetkan Total Penerimaan Premi Rp 120 Miliar Di Tahun 2018

by on 18/12/2017
 

Sampai akhir tahun ini, inshaAllah total premi kami sudah di Rp 52 miliar atau Rp 53 miliar. Papar Ibrahim

PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMAS) menargetkan total premi pada tahun depan bisa mencapai Rp 120 miliar. Saat ini per November 2017 total premi sebesar Rp 49 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Utama JMAS, Ibrahim saat ditemui saat JMAS melakukan penawaran umum atau IPO di BEI, Jakarta, Senin (18/12).

JMAS memiliki enam produk kumpulan, di antaranya Mitra Pembiayaan, JMA Pembiayaan Tetap, dan JMA Pembiayaan UMK. Sedangkan untuk produk individu meliputi Asuransi Mikro JMA Salama, Asuransi JMA Ilma, Asuransi JMA Asyifa, serta Asuransi JMA Mumtaza.

Menurutnya, porsi untuk produk individu sekarang masih kecil, karena JMAS baru dapat izin untuk produk-produk individu yakni baru tiga bulan terakhir ini. Sehingga masih belum banyak serapannya, baru dua persen.

“Ditargetkan serapan untuk produk individu tahun depan mencapai 20 persen. Kemudian, diharapkan di tahun kelima, penyerapan produk tersebut sudah menembus 100 persen,” ujarnya.

“Sampai akhir tahun ini, inshaAllah total premi kami sudah di Rp 52 miliar atau Rp 53 miliar. Sebelumnya, kata dia, pada 2016 total premi hanya Rp 15 miliar,” kata Ibrahim.

Dia menjelaskan, kontribusi ke total premi tersebut masih didominasi oleh produk kumpulan. Pasalnya, kata dia, porsi produk kumpulan JMAS juga masih lebih besar dibandingkan produk individunya.

Dikatakan dia, memang perlu waktu karena menawarkan produk individu perlu ketelatenan agen-agen. Kini, ada 35 agen yang direkrut untuk penjualan produk individu, ke depannya akan ditambah sebanyak-banyaknya.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment