IKNB Syariah
168 views

Jasindo Syariah Siapkan Aplikasi Digital

by on 16/06/2017
 

Aplikasi digital disiapkan untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

Seiring dengan perkembangan teknologi, lembaga keuangan syariah juga mulai menyediakan layanan digital bagi nasabahnya, termasuk diantaranya industri asuransi syariah. Perusahaan asuransi umum syariah Jasindo Syariah juga tengah menyiapkan aplikasi digital untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

“Untuk layanan digital, kami coba mengembangkan aplikasi, misalnya motor belum ada asuransi nanti dia bisa beli asuransi lewat aplikasi digital. Nanti pembayaran lewat M-Banking, buktinya ada, maka akan bisa tercover motornya,” kata Direktur Utama Jasindo Syariah Firman Sofyan.

Melalui aplikasi digital tersebut nantinya polis yang diberikan kepada nasabah juga akan disampaikan dalam bentuk digital. Firman menyampaikan, aplikasi digital ini rencananya akan terus dikembangkan di tahun ini sehingga bisa diluncurkan di tahun yang sama.

Selain itu, aplikasi digital tersebut akan menjadi salah satu cara untuk mendukung pertumbuhan bisnis di masa datang. “Strategi kami di tahun ini selain mempertahankan nasabah lama juga akan mencari nasabah baru, karena itu kami juga mencoba layanan digital untuk mendukung pertumbuhan di masa mendatang,” jelasnya.

Nantinya saluran distribusi dari keagenan dan digital diharapkan akan menjadi salah satu kontributor utama bisnis Jasindo Syariah. “Bank dan leasing saat ini kontribusinya lebih dari 80 persen. Selain itu, kami juga mencoba lewat agen untuk mendapatkan nasabah ritel. Ke depannya nanti porsi besar di agen dan digital,” ungkap Firman.

Sampai dengan Mei 2017, Jasindo Syariah telah menghimpun kontribusi sekitar Rp 60 miliar atau sekitar 18 persen dari target. Di tahun ini bisnis ditargetkan tumbuh 30 persen. “Kuartal II insya Allah bisa capai Rp 80 miliar. Sisa target tahun ini akan dikejar di enam bulan ke belakang,” pungkasnya.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment