Bank Syariah
589 views

Islamic Bank Go To School

by on 16/09/2015
 

ISLAMIC BANK GO TO SCHOOL Islamic Bank Go To School adalah sebuah gagasan untuk bisa menarik minat para pemuda untuk belajar mencintai masa depannya melalui Bank Syariah. Program keuangan Syariah yang satu ini terdiri dari tiga produk. Yang pertama adalah Simpanan Kampus ( SIM – K), yang kedua adalah Simpanan Haji /Umroh (SIM H/U), kemudian yang ketiga adalah Simpanan Rumah (SIM R).

Program ini harus diadakan oleh Bank – bank Syariah yang ada di negeri ini agar kedepannya pemuda – pemuda di negeri ini memiliki harapan yang jauh lebih baik dari pada para orang tuanya. Agar program ini dapat terlaksana dengan baik maka pihak Bank Syariah harus melaksanakan Road Show ke sekolah – sekolah untuk memperkenalkan program yang satu ini. Selain itu pihak bank juga harus memberikan keringanan bagi para pelajar untuk membuka tabungannya.

Misal jika model Tabungan haji yang sekarang minimal harus Rp. 500.000,- maka bagi para pelajar nominalnya juga harus diperkecil mungkin dikisaran Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,- sehingga para pelajar pun juga tak akan segan – segan untuk dapat meraih cita – citanya melalui model keuangan syariah yang satu ini. Ketiga program tersebut harus berbentuk seperti tabungang haji yang kini dikembangkan beberapa bank syariah.

Jadi uang yang disetorkan tidak akan bisa diambil. Selain itu sistem penyimpanannya pun bisa dibuat dalam akad wadiah atau juga mudharabah. Sehingga para pelajar pun bisa memilih sesuai keinginannya. Dengan begitu maka para pemuda kita di kemudian hari akan memiliki sebuah modal berharga untuk meraih salah satu cita – citanya tersebut. Bisa Haji, Umroh, Kuliah, Atau pun juga Rumah Pribadi.

Oleh: Dian Ashari Rahmad Aji
URL: http://sc-udinese.blogspot.co.id/2015/09/islamic-bank-go-to-school.html

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment