IKNB Syariah
299 views

Investasi PRUlink Syariah Equity Fund Tumbuh Positif di 2016

by on 18/04/2017
 

Sejak terbit, PRUlink Syariah Equity Fund tumbuh 8,79 persen.

Prudential Indonesia memiliki salah satu produk unggulan di industri asuransi jiwa syariah, yaitu PRUlink Syariah Assurance Account. Untuk produk ini tersedia lima jenis dana investasi, yaitu PRUlink Syariah Managed Fund, PRUlink Syariah Equity Fund, PRUlink Syariah Cash & Bond Fund, PRUlink Syariah Infrastructure & Consumer Equity Fund, dan PRUlink Syariah Asia Pasific EquityFund.

Dari lima jenis dana investasi itu, PRUlink Syariah Equity Fund, yang merupakan asuransi unitlink syariah dengan penempatan investasi di saham syariah, tercatat tumbuh paling tinggi dibanding dana investasi lainnya. Hal tersebut diungkapkan Chief Marketing Officer Eastspring Investment Indonesia Alfred Triestanto, dalam pemaparan kinerja Prudential Tahun 2016, Selasa (18/4).

Ia mengatakan, tahun lalu merupakan tahun yang menarik karena dana investasi semuanya tumbuh positif. Hal tersebut tak terlepas karena adanya perbaikan ekonomi Indonesia dari 2015 ke 2016, sehingga pada tahun lalu pun diwarnai oleh pertumbuhan laba perusahaan yang meningkat.

“Jadi semua saham di Indonesia mengalami perbaikan di laba, sehingga dana kelolaan yang di saham mengalami pertumbuhan positif. Untuk dana investasi PRUlink syariah yang terbaik di Syariah Rupiah Equity Fund,” katanya. Sejak penerbitannya, investasi Syariah Rupiah Equity Fund naik sebesar 8,79 persen.

Selain itu, lanjut dia, bukan hanya dana investasi di saham yang terbaik. Dengan adanya perbaikan dsri penurunan tingkat inflasi dan tingkat suku bunga juga menurun, maka hal tersebut berimbas positif ke obligasi. PRUlink Syariah Managed Fund dan PRUlink Syariah Cash & Bond Fund juga tumbuh positif masing-masing 8,6 persen dan 5,98 persen sejak terbit.

Eastspring Investments Indonesia merupakan mitra manajemen aset Prudential Indonesia. Pada 2016, total dana kelolaan Prudential mencapai Rp 54,4 triliun dengan pendapatan investasi sebesar Rp 5,2 triliun. Prudential Indonesia mencatat total aset sebesar Rp 64,2 triliun pada akhir 2016.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment