Pasar Modal Syariah
790 views

Hayu: Investasi Syariah Bisa Tingkatkan Pangsa Pasar Keuangan Syariah

by on 13/09/2016
 

Investasi pasar modal syariah itu lebih berkah.

Hayu S Prabowo, Dosen Tetap Program Magister Managemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS) menyatakan, bahwa investasi di pasar modal syariah bisa menjadi aktivitas produktif yang bisa meningkatkan ekonomi nasional.

“Investasi syariah atau pasar modal syariah bisa tingkatkan pangsa pasar keuangan syariah di atas 5 persen, apalagi penduduk Indonesia mayoritas Muslim. Ini potensi besar yang harus dikemas,” ujar Hayu saat ditemui AkuCintaKeuanganSyariah di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (13/9).

Hanya saja menurutnya, Hayu menyayangkan masih banyak masyarakat yang belum mengenal dan paham apa itu pasar  modal syariah. Jadi tambah dia,  kenapa market share keuangan syariah masih 5 persen.  “Ini karena  masyarakat belum paham atau belum ada kebijakan yang mewajibkan masyarakat investasi di pasar modal syariah dengan baik.  Padahal masalah muamalah tidak bisa dipisahkan dari ibadah ritual, dalam berinvestasi juga harus berbasis syariah,” ungkapnya.

Huya menilai menilai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terhadap produk investasi di pasar modal berbasis syariah masih perlu terus ditingkatkan. Hal ini penting dilakukan agar pasar modal syariah di Indonesia bisa terus berkembang.

Menurutnya, edukasi itu menjadi hal penting, misalnya menggunakan perbankan konvensional itu haram begitu juga berinvestasi di pasar modal. Karena tegas Huya, haram itu serendah-rendahnya berzina dengan ibunya sendiri.

@hayuprabowo: pilih investasi pasar modal syariah, lebih berkah Click To Tweet

“Jadi masyarakat itu belum mengerti, doanya juga tidak diijabah. Jadi, ya mestinya pilih investasi pasar modal syariah ya lebih berkah,” pungkas Ketua Lembaga Kemuliaan Lingkungan dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment