Pasar Modal Syariah
6184 views

Download e-Book “Mengenal Pasar Modal Syariah”

by on 08/08/2016
 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat buku kecil “Mengenal Pasar Modal Syariah” untuk membantu kegiatan edukasi dan literasi keuangan di masyarakat.

Buku kecil ini juga memiliki bentuk elektroniknya (e-book) yang dapat Kamu download di sini. Tapi mari kita lihat sebagian kecil isinya:

Apa yang dimaksud dengan pasar modal syariah? Pasar modal syariah merupakan kegiatan pasar modal yang tidak bertentangan dengan prinsip syariah di Pasar Modal.

Apa peran pasar modal syariah? Pasar modal syariah memiliki 2 (dua) peran penting, yaitu:

  1. Sebagai sumber pendanaan bagi perusahaan untuk pengembangan usahanya melalui penerbitan efek syariah.
  2. Sebagai sarana investasi efek syariah bagi investor Pasar modal syariah bersifat universal, dapat dimanfaatkan oleh siapapun tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan ras tertentu.

Apakah bedanya pasar modal syariah dengan pasar modal secara umum? Pasar modal syariah merupakan bagian dari Industri Pasar Modal Indonesia. Secara umum, kegiatan pasar modal syariah sejalan dengan pasar modal pada umumnya. Namun demikian, terdapat beberapa karakteristik khusus pasar modal syariah yaitu bahwa produk dan mekanisme transaksi tidak boleh bertentangan dengan prinsip syariah di pasar modal.

Belajar pasar modal syariah secara mandiri di sini! Click To Tweet

Nah, tidak usah berpanjang-panjang, langsung unduh e-booknya di sini dengan mengisi sedikit data Kamu. Buku akan langsung terunduh ketika Kamu mengeklik tombol “Unduh”.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment