Pasar Modal Syariah
639 views

CIMB Principal Asset Management akan Sempurnakan Platform Digital

by on 02/06/2016
 

Fitur dalam platform digital akan lebih memudahkan investor.

CIMB Principal Asset Management berupaya memperluas jangkauan investor dengan menyiapkan platform digital. Platform tersebut pun tidak hanya akan dapat diakses melalui komputer, tetapi juga melalui ponsel pintar. Fitur platform digital juga akan lebih disempurnakan.

“Fitur sebenarnya sekarang sudah lebih khusus, yang pasti reporting untuk klien, jadi untuk akses report bisa kapan saja dan di mana saja. Selain itu, mungkin nanti kami ingin untuk yang sifatnya top up,” ujar Direktur CIMB Principal Asset Management Gunanta Afrima.

Tak hanya itu, Gunanta mengungkapkan pihaknya juga ingin menambahkan fitur, di mana investor dapat menyesuaikan pilihan investasinya dengan profil risiko dan target investasi. Setelah itu, investor pun dapat memilih beragam jenis reksa dana yang dimiliki CIMB Principal Asset Management.

“Nanti investor bisa menilai aset dirinya sendiri, dia punya risiko seperti apa, tujuan investasi berapa lama, target kira-kira berapa. Dengan mengkombinasikan beberapa reksa dana yang kita punya, dia mungkin bisa dapat portofolio reksa dana yang ideal untuk kebutuhan mereka,” jelasnya.

Tahap pertama platform digital direncanakan berjalan di tahun ini Click To Tweet

Ia mengungkapkan, tahap pertama platform digital direncanakan berjalan di tahun ini. Selanjutnya akan terus disempurnakan sesuai dengan perkembangan yang ada. “Semua sistem yang kami punya  berfokus  di satu titik investor, jadi kita punya database investor. Itu yang kemudian jadi acuan utama bagaimana kami mengembangkan sistem yang kami punya, jadi orientasinya adalah pembaharuan terus. Ini juga bukan kerjaan sebentar, pasti penyempurnaannya akan selalu ada, tapi kami menargetkan tahap pertama tahun ini selesai,” pungkas Gunanta.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment