Bank Syariah
198 views

BRISyariah Ajak Masyarakat Cirebon ,Pilih KPR Faedah Untuk Hidup Lebih Berkah

by on 11/08/2017
 

Dengan adanya Expo Keuangan Syariah Fair 2017 di Cirebon ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami apa itu perbankan syariah, keuangan non-bank syariah dan pasar modal syariah.

Setelah sukses mengikuti Expo Keuangan Syariah Fair 2017 “Sama Bagusnya, Sama Lengkapnya, Sama Modernnya” di Semarang, kini BRISyariah kembali berpartisipasi dalam acara yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan industri perbankan syariah, industri keuangan non-bank syariah dan pasar modal syariah (PMS) di Cirebon Super Block (CSB) mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Agustus 2017.

KSF ini merupakan ajang untuk mengenalkan produk-produk keuangan #BankSyariah Click To Tweet

KSF ini merupakan ajang untuk mengenalkan produk-produk keuangan yang bukan hanya dimiliki oleh perbankan syariah namun juga dari industri keuangan non bank syariah (IKNB), serta pasar modal syariah (PMS). Akan ada talk show Keuangan Syariah selama tiga hari berturut-turut dengan tema IKNB Syariah, Perbankan Syariah, Pasar Modal Syariah dengan guest star Yuke Pass Band dan Ray ex Nine Ball. Expo ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut.

“Dengan adanya Expo Keuangan Syariah Fair 2017 di Cirebon ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami apa itu perbankan syariah, keuangan non-bank syariah dan pasar modal syariah. Serta kami yakin warga Cirebon pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya akan tertarik dengan produk keuangan syariah dan khususnya kami dari BRISyariah berharap dapat bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah Cirebon sehingga dapat mendukung perkembangan keuangan syariah dalam kegiatan perekonomian di Cirebon sehingga kedepan produk dan layanan perbankan syariah dapat lebih baik dan lebih maju lagi,” ujar Maman Sukiman selaku Pimpinan Cabang BRISyariah Cirebon.

Pimpinan Cabang BRI Syariah Cirebon Maman Sukiman Menuturkan “Dalam kesempatan ini, sebagai Bank yang mendapat penghargaan Best Retail Banking Services, BRISyariah mengajak masyarakat Cirebon untuk memilih KPR Faedah BRISyariah iB. “Istilah Faedah dilekatkan begitu erat dengan BRISyariah tujuan dan filosofinya antara lain untuk memperkenalkan kalau BRISyariah itu ada untuk memberikan manfaat. ”

Pimpinan Cabang BRISyariah Cirebon Maman Sukiman (tengah) bersosialisasi dengan nasabah baru memberikan informasi mengenai produk BRISyariah di Expo Keuangan Syariah Fair

KPR Faedah BRISyariah iB memiliki beragam faedah untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Beberapa faedah yang dapat dinikmati antara lain dapat digunakan untuk pembelian properti, baik rumah tinggal, rumah toko, rumah kator, apartemen,hingga tanah kavling dengan kondisi baru maupun bekas.Ucap Maman

Juga, dapat dimanfaatkan untuk pembangunan dan renovasi rumah tinggal, pembiayaan ulang (refinancing) menggunakan properti milik calon nasabah, alih pembiayaan (take over) KPR dari Bank Konvensional dan Bank Syariah lainnya.

“Misal sudah punya rumah, angsuran tinggal sedikit, sudah mulai bocor-bocor, bisa langsung refinancing. Untuk biaya renovasi juga bisa,” ujar Maman.

Keuntungan refinancing properti BRISyariah, nasabah dapat menggunakan dana pencairan untuk memenuhi kebutuhan multiguna dan mutijasa. Meliputi pembelian kendaraan roda dua, barang elektronik, perabotan rumah tangga, hingga biaya pengobatan dan biaya pendidikan. Adapaun fasilitas refinancing dan take over maksimal hingga 15 tahun.

Enaknya, calon nasabah bebas untuk memilih lokasi properti yang akan dibeli. Nilai angsuran pembiayaan tetap hingga fasilitas pembiayaan lunas sehingga nasabah tidak perlu khawatir dan was-was akan terjadi kenaikan nilai angsuran pembiayaan di masa mendatang. Adapun kategori nasabah yang dapat menerima fasiltias pembiayaan KRP Faedah BRISyariah iB adalah karyawan tetap, profesional seperti bidan dan dokter, juga wiraswasta. “KPR Faedah BRISyariah iB dari sisi jangka waktu relatif panjang antara 10 tahun sampai 15 tahun. Dengan rentang harga properti mulai Rp 25 juta hingga Rp3,5 miliar,” ujar Maman.

Untuk mendapat manfaat KPR Faedah BRISyariah juga tak sulit. Tidak ada administrasi berbelit, simpel, bahkan BRISyariah memberikan marjin kompetitif.

BRISyariah yakin, dengan tenor kredit 15 tahun sudah sangat memadai dengan hitungan sederhana bahwa setiap pekerja, dalam kurun waktu 10 hingga 15 tahun dari sisi karir akan makin baik.

Misal, di usia 25 tahun mengajukan KPR dengan tenor 10 tahun dan selesai di usia 35 tahun, pasti memiliki cita-cita memiliki rumah lebih besar. Nah, rumah yang sudah dibeli tadi, jika dijual lagi, pasti nilainya juga sudah naik.

Maman memberi saran, jika ingin mengambil KPR sebaiknya benar-benar jeli dan memilih bank yang memiliki kelebihan dan tidak semata tergiur promo-promo di awal cicilan yang bombastis.

Akan lebih baik, memilih bank yang menyediakan cicilan KPR tetap dalam kurun waktu tertentu sehingga tidak khawatir dan was-was dalam mengatur rencana keuangan keluarga.

Program KPR Faedah BRISyariah iB dapat dinikmati di seluruh Kantor Cabang BRISyariah termasuk di Kantor Cabang BRISyariah Cirebon.

Di KSF Cirebon ini, BRISyariah menawarkan apabila nasabah mengisi aplikasi dan mengajukan KPR Faedah BRISyariah iB maka nasabah mendapatkan hadiah langsung di stand BRISyariah serta berkesempatan mendapatkan doorprize harian berupa voucher belanja, smartphone, logam mulia serta grandprize berupa 1 unit sepeda motor. Begitupun jika membuka Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, dan produk lainnya.

“Realisasi penyaluran KPR Faedah BRISyariah iB sudah mencapai ± Rp1,1 Triliun sampai dengan minggu kedua bulan Agustus 2017 dan program ini berlaku sampai dengan Desember 2017,” tambah Maman. Untuk mendorong penyaluran KPR Faedah BRISyariah iB ini, BRISyariah mengerahkan seluruh account officer (AO) untuk melakukan sosialisasi salah satunya dengan turun langsung pada event seperti KSF ini.

Di expo KSF Cirebon ini BRISyariah juga menampilkan Penandatanganan Kerjasama dengan 6 Instansi terkait Payroll, Program Kesejahteraan Karyawan (EmBP), Co Branding, Tabungan Simpel iB dan SPP serta penyerahan hadiah pembelian pulsa Telkomsel melalui E-Channel BRISyariah yang salah satu pemenang adalah warga Cirebon yang mendapat hadiah berupa Tabungan Impian BRISyariah iB senilai Rp1 Juta. Dengan demikian BRISyariah semakin berkembang di kancah Perbankan Syariah dan layanan lainnya dapat tumbuh dengan baik.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment