Bank Syariah
175 views

BNI Syariah Turut Meresmikan Hanggar Mockup Pesawat Embarkasi Haji Makassar

by on 14/07/2017
 

Peluncuran hangar mockup pesawat di Asrama Haji Sudiang ini bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Garuda Indonesia dan Unit Pelayanan Haji Embarkasi Makassar

Forum Kerjasama Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (FK BPS BPIH) yang beranggotakan 17 bank syariah diantaranya terdapat 10 bank syariah (BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, Bank Muamalat, Mega Syariah, Panin Syariah, Permata Syariah, CIMB Niaga Syariah, BTN Syariah, dan Bank Jateng Syariah).

Bertempat di Embarkasi Haji, Makassar telah berlangsung peresmian hanggar mockup pesawat pada Kamis (14/7/2017). Acara tersebut dihadiri Menag – Lukman Hakim, Dirut BNI Syariah – Abdullah Firman Wibowo dan segenap pimpinan bank yang tergabung dalam Forum Kerjasama Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Peluncuran hangar mockup pesawat di Asrama Haji Sudiang ini bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Garuda Indonesia dan Unit Pelayanan Haji Embarkasi Makassar. Hangar Mockup pesawat ini didirikan guna memberikan pelayanan haji yang lebih komprehensif kepada segenap umat khususnya para calon jamaah haji dan umroh.

FK BPS BPIH berusaha menyediakan fasilitas bagi para calon jamaah haji dan umroh yang ingin berangkat beribadah supaya dapat memberikan gambaran saat manasik mengenai situasi di dalam pesawat saat menuju tanah suci.

Hal ini diharapkan dapat mempersiapkan psikologis jemaah haji dan umroh yang akan berangkat haji agar para jamaag dapat lebih siap menghadapi perjalanan jauh dengan mempergunakkan pesawat sehingga saat perjalanan para jamaah akan lebih khusyu’ dalam beribadah tanpa ada ketakutan dalam perjalanan. Selain itu, diharapkan dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan minat haji dan umroh.

“Kami fokus pada kekhusyu’an ibadah para jamaah haji dan umroh karena moment haji dan umroh merupakan sarana mendekatkan diri kepada Allah di tanah suci,” jelas Direktur Utama BNI Syariah – Abdullah Firman Wibowo.

Menurut Firman, BNI Syariah sebagai bank yang modern, dinamis, dan universal selama ini senantiasa menjadi mitra Hasanah (Hasanah Banking Partner) dengan menjadi bagian dari ibadah para jamaah haji dan umrah.

Ditambahkan Firman, komitmen BNI Syariah tersebut salah satunya dengan menyediakan layanan Kartu Haji dan umroh yang mengajak jamaah haji dan umroh untuk menikmati pengalaman berHasanah selama berada di tanah suci.

“Maka dari itu BNI Syariah juga senantiasa membantu memberikan layanan yang maksimal dengan hadirnya Kartu Haji dan Umroh Indonesia. Kartu ini otomatis akan didapat oleh jamaah jika menggunakan produk BNI Baitullah iB Hasanah. Dengan kartu ini para jamaah akan dimudahkan dalam bertransaksi di tanah suci dan Negara – Negara lainnya baik saat melakukan penarikan maupun bertransaksi dengan jaringan Mastercard,” demikian tutup Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment