Pasar Modal Syariah
1626 views

Beasiswa Ahli Syariah Pasar Modal Manulife Sasar Akademisi

by on 04/10/2016
 

Separuh dari penerima beasiswa berasal dari akademisi.

Hari ini, Selasa (4/10), The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) menandatangani kerja sama dengan Manulife Asset Management Indonesia untuk pemberian beasiswa pendidikan sertifikasi Ahli Syariah Pasar Modal kepada 25 orang. Sekira 50 persen dari penerima beasiswa adalah akademisi.

Presiden Direktur TICMI Mety Yusantiati mengatakan, dengan separuh penerima beasiswa berasal dari kalangan akademisi, ia mengharapkan pengetahuan teori yang telah dimiliki akan diimbangi dengan praktek di industri. “Kami mengharapkan selain mereka mengajarkan teori juga tahu praktek di industri, jadi mahasiswa tahu dan lebih kaya juga pengajaran di kampus,” katanya dalam konferensi pers penandatanganan kerja sama TICMI dengan Manulife Asset Management Indonesia, Selasa (4/10).

Ia menambahkan, regulasi terkait Ahli Syariah Pasar Modal baru dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada November 2015, tetapi belum banyak masyarakat mengetahui tentang hal tersebut. “Kemarin kami diskusi dengan pelaku industri dan universitas belum banyak yang tahu soal Ahli Syariah Pasar Modal karena belum banyak publikasi soal hal itu,” cetusnya

Mety pun mengharapkan institusi yang punya dana pendidikan pasar modal dan pasar modal syariah tergerak hatinya untuk memberi beasiswa Ahli Syariah Pasar Modal kepada masyarakat luas, sehingga jumlah ASPM di Indonesia semakin bertambah. “Dengan semakin meningkatnya jumlah pemegang izin ASPM, kami yakin tingkat kepercayaan investor akan semakin meningkat dan pasar modal syariah di Indonesia pun akan semakin berkembang,” paparnya.

Belum banyak yang tahu soal Ahli Syariah Pasar Modal Click To Tweet

Sementara, Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia Legowo Kusumonegoro mengatakan, karena penerima beasiswa kebanyakan dari akademisi, maka diharapkan mereka juga menjadi pengguna produk pasar modal syariah. “Diharapkan mereka bisa lebih mempromosikan soal produk pasar modal syariah bukan hanya buku teks dan ilmu. Jadi harapannya mereka ikut mencicipi pasar modal Indonesia dan penerima beasiswa ini menjadi duta pasar modal syariah,” paparnya.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment