Bank Syariah
880 views

Bank Muamalat akan Terbitkan Sukuk Tahun Depan

by on 21/09/2016
 

Penerbitan sukuk akan dilakukan di semester II 2017.

Sejalan dengan rasa optimisme akan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih baik ke depannya, Bank Muamalat bersiap melakukan langkah korporasi. Tidak hanya mulai mengalihkan sebagian besar portofolio ke ritel konsumer hingga tiga tahun ke depan, namun juga akan kembali menerbitkan sukuk tahun depan.

Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Endy PR Abdurrahman mengatakan, tahun depan pihaknya memiliki sukuk yang akan jatuh tempo, sehingga Bank Muamalat akan melakukan refinancing (pelunasan utang dengan dana yang diperoleh dari sukuk). Rencananya sukuk akan diterbitkan di semester II.

“Ada sukuk Bank Muamalat yang akan jatuh tempo dan itu akan kami perpanjang. Nilainya Rp 700 miliar dan rencananya akan diterbitkan di semester II tahun depan,” ungkapnya saat ditemui usai penandatanganan akad pembiayaan Bank Muamalat dengan PT Perusahaan Pengelola Aset, Selasa petang (20/9).

Selain menerbitkan sukuk untuk mendukung bisnis di masa mendatang, ia mengklaim seluruh langkah yang diambil oleh pihaknya juga telah mendapatkan dukungan penuh dari pemegang saham pengendali. “Mereka juga telah berkomitmen untuk menambah modal dalam kategori tier 1 untuk mendukung strategi dan pertumbuhan Bank Muamalat ke depan,” tandas Endy.

Bank Muamalat akan bayar utang pakai dana dari sukuk Click To Tweet

Saat ini, Bank Muamalat dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited (17,9%), National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Bank Muamalat memiliki kurang lebih 4 juta nasabah.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment