IKNB Syariah
37 views

AXA Financial Mempersiapkan Tim Khusus Produk Asuransi Syariahnya

by on 07/12/2017
 

AXA Financial akan menyiapkan tim khusus untuk mengembangkan produk-produk asuransi syariahnya dalam rangka menangkap peluang bisnis asuransi syariah di Indonesia yang sangat besar.

Hal tersebut diungkapkan Chief Agency Officer AXA Financial Indonesia – Nina Ong kepada akucintakeuangansyariah.com baru-baru ini di Jakarta.

“Untuk saat ini, kita akan tambah lagi beberapa produk syariah ke depannya. Karena kita menyadari masyarakat Indonesia mayoritasnya adalah Muslim, dan ini adalah potensi pasar yang sangat bagus,” jelas Nina Ong.

Namun demikian, lanjut Nina, peminat produk asuransi syariah AXA Financial bukan hanya kalangan Muslim, karena banyak juga dari kalangan non Muslim yang merespon produk syariah AXA Financial yang mempunyai karakter universal dan mempunyai berbagai keunggulan.

“Yang meminati produk syariah bukan hanya kalangan Muslim saja, yang non mulim juga ingin membeli produk syariah ini,” lanjut Nina Ong.Menurut Nina, selama ini AXA Financial memasarkan beberapa produk asuransi syariah untuk pendidikan, pensiun dan produk khusus wanita. Ke depannya, pihaknya berencana juga menyiapkan produk asuransi kesehatan syariah.

Nina menambahkan, pihaknya menyadari bahwa potensi pasar asuransi syariah di Indonesia sangat bagus.

Lanjut Nina memaparkan “Produk syariah kita ada beberapa jenis, seperti produk unit link yang berkarakteristik perlindungan, investasi, bahkan juga untuk wakaf.”

Nina sendiri mengakui, untuk saat ini produk asuransi syariah dari AXA Financial memang masih tak jauh berbeda dengan produk-produk asuransi syariah dari para pelaku lain di bisnis ini.

“Karena itu, kalau mau unggul, maka kami harus mengembangkan produk-produk syariah ini untuk ke depannya. Apalagi AXA Financial selama ini terkenal dengan inovasi produknya. Karena itulah, kami membentuk tim khusus untuk produk syariah ini,” lanjut Nina Ong.

“Untuk itu, kita juga akan fokus pada produk-produk (asuransi) syariah ini, dan kita juga punya tim yang khusus memasarkan produk syariah ini. Tim ini fokus memikirkan pengembangan produk-produk syariah seperti apa ke depannya, lalu juga menyiapkan tim pemasar yang perlu ditingkatkan edukasinya,” lanjut Nina Ong.

Menurut Nina, pihaknya memang melihat potensi bisnis yang besar di bisnis asuransi syariah ini.

“Salah sekali kalau kita tidak melirik ke pasar syariah ini. Karena terdapat kebutuhan dari masyarakat syariah yang menginginkan produk yang ideal untuk mereka. Karena itu, ke depannya kita akan terus mengemas produk syariah ini menjadi lebih bagus lagi, dan juga lebih lengkap,” Papar Nina Ong.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment