IKNB Syariah
218 views

Asuransi Unitlink Syariah FWD Life Sumbang Bisnis 30 Persen

by on 20/07/2017
 

Produk unitlink syariah FWD Life turut dukung pertumbuhan di semester II.

Setelah diluncurkan pada November 2016, produk unitlink syariah FWD Life Bebas Ikhtiar telah berkontribusi hingga 30 persen dari total keagenan. Produk Bebas Ikhtiar itu pun diharapkan akan mampu turut menggenjot bisnis FWD Life di semester II 2017, sehingga mampu mencapai target pertumbuhan dua kali lipat di akhir tahun.

Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu mengatakan, salah satu hal yang mendorong pertumbuhan di semester II adalah peluncuran produk-produk baru yang dilakukan FWD Life dalam beberapa waktu terakhir. Pada hari ini misalnya, FWD Life baru saja meluncurkan produk unitlink Bebas Optimal.

FWD Life baru saja meluncurkan produk unitlink Bebas Optimal #IKNBSyariah Click To Tweet

“Hal yang akan mendorong bisnis di semester II salah satunya adalah peluncuran produk baru. Pada November 2016 kami juga baru launching unitlink syariah. Itu juga salah satu produk yang akan menggenjot kinerja di semester II,” katanya ditemui usai peluncuran produk Bebas Optimal, Kamis (20/7).

Saat ini produk unitlink mendominasi bisnis jalur distribusi individu FWD Life, dengan porsi hampir 90 persen. Sementara, jika dilihat dari saluran distribusi, mayoritas berasal dari group business dengan porsi 50 persen. Sisanya berasal dari keagenan 40 persen dan bancassurance serta e-commerce sebesar 10 persen.

“Di kuartal I 2017 pertumbuhan kita lebih dari 30 persen dari periode sama tahun lalu. Jadi kami optimis mencapai target sampai akhir tahun 2017. Targetnya kami ingin tumbuh dua kali lipat dari 2016. Namun, yang terpenting bagi kami adalah penetrasi pasar. Kami punya semua produk untuk pasar jadi semua segmen bisa terpenuhi,” cetus Ade.

Misalnya, untuk produk Bebas Ikhtiar memungkinkan semua orang dengan berbagai latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang, sekaligus bisa membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis. Premi tahunan Bebas Ikhtiar dimulai dari Rp 2,4 juta per tahun, atau per bulannya bisa dimulai dari Rp 200 ribu sebagai kontribusi dasar.

Ada dua pilihan investasi yang tersedia di produk ini, yaitu FWD Equity Fund Syariah dan FWD Balanced Fund Syariah. Untuk pengelolaan dana investasinya saat ini bekerjasama dengan BNP Paribas untuk FWD Equity Fund Syariah, sedangkan investasi FWD Balanced Fund Syariah bekerjasama dengan Schroders Indonesia.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment