IKNB Syariah
202 views

Agen Asuransi Syariah Kini Dibekali Sertifikat Profesi

by on 21/07/2017
 

Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia kini telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Asuransi Syariah. Melalui LSP Asuransi Syariah itulah yang akan menjadi wadah pelatihan bagi kompetensi keagenan dan keahlian asuransi syariah demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di industri asuransi syariah.

Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia Taufik Marjuniadi mengatakan, untuk SDM pengajar di LSP Asuransi Syariah setidaknya sudah ada 12 orang yang siap pakai. Pelatihan pun akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan di Graha AASI.

Melalui sertifikasi di LSP Asuransi Syariah yang langsung ditangani dan diakui oleh pelaku industri asuransi syariah pun dinilai akan dapat meningkatkan kepercayaan diri agen asuransi syariah. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif LSP Asuransi Syariah Yetty Rochyatini, kemarin.

“Mereka akan lebih percaya diri karena punya sertifikat yang diakui oleh industri. Karena ada agen yang lulusan perguruan tinggi tapi belum punya pengalaman, sedangkan ada yang sudah punya pengalaman tapi kalah bersaing. Makanya, dengan adanya sertifikasi agen ini akan lebih transparan,” ujarnya.

Baru-baru ini Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia juga baru saja merampungkan kerja sama sertifikasi agen asuransi umum syariah dengan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia. Setidaknya ada sekitar 260 ribu agen asuransi umum di seluruh Indonesia. Biaya sertifikasi agen ditetapkan sekitar Rp 100 ribu.

Selain agen asuransi umum syariah, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia juga telah menyertifikasi agen asuransi jiwa syariah sejak beberapa tahun lalu. Sertifikasi agen asuransi jiwa syariah tersebut bekerja sama dengan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.

Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment