406 views 0 comments

Masih Butuh Alasan Jadi Nasabah Bank Syariah?

by on 05/12/2016
 

Kamu Muslim? Coba baca tulisan ini jika kamu masih enggan mengunakan bank syariah.

4 golongan yang tidak dimasukan Allah kedalam surga adalah; Peminum khamar, Pemakan riba, Pemakan harta anak yatim, Orang yang durhaka pada ibu bapaknya (hadist Al-hakim)

Dari ke-4 golongan di atas ada satu golongan yang tidak tampak secara dzohir perilakunya yaitu memakan Riba. Karna sesungguhnya Riba itu adalah suatu yang tidak jelas hujutnya dan banyak orang yang tidak sadar mengkonsumsinya.

Maka jika kamu tidak mengerjakan meninggalkan sisa riba, maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-nya akan memerangimu (Al-baqoroh; 279)

Ada banyak ganjaran bagi orang-orang yang mengkonsumsi harta riba seperti berzina sebanyak 36X dan menjatuhkan martabanyak sebagai seorang muslim. Namun dari ayat di atas, apa lagi yang meragukan kita sebagai seorang muslim untuk mejauhi riba?

Jika Allah yang menciptakan bumi dan seisinya juga manjadikan kamu hidup dan mati sudah menyatakan perang terhadap mu, maka sudah dapat di pastikan akan kemana kamu kembali.

Riba sangat banyak tersisip dalam setiap kehidupan kita, namun riba yagn paling besar dan jelas adalah terdapat pada transaksi-transakisi yang ada di bank konvensional. Kenapa? Karna pada bank konvensional jelas keuntungan yang di peroleh berupa bunga bank, dan bunga bang adalah riba. Sedangakan pada bank sayariah keuntungan yang di peroleh berdasarkan bagi hasil.

Pemberi dan penerima riba adalah sama hukumnya dalam islam, semoga dengan menetahui bahaya dari riba kisa sebagai muslim bisa sama-sama menjauhinya dengan beralih pada bank syariah yang sudah banyak tersedia di Indonesia.
Sesungguhnya Allah maha pemberi dan penerima taubat.


Bagikan!

Atau gunakan shortlink:
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment