Pasar Modal Syariah
628 views

Pasarkan Reksa Dana, Aberdeen Gandeng Phillip Securities

by on 22/07/2016
 

Aberdeen Asset Management menggandeng Phillip Securities untuk memasarkan produk reksa dananya di platform digital POEMS (www.poems.co.id).

Direktur Utama Aberdeen Asset Management Sigit Wiryadi mengatakan, investor reksa dana semakin membutuhkan akses yang mudah dalam menentukan kebutuhan finansial dan investasi.

Untuk itu, Aberdeen menjalin mengandeng Phillip Securites untuk memasarkan produk reksa dana. “Kami mengandeng Phillip Securities, karena perusahaan efek ini memiliki platform digital guna memberikan kecepatan informasi, transparansi keuangan, dan kemudahan akses bertransaksi bagi investor dan calon investor,” kata Sigit, di Jakarta, Selasa (19/7).

Menurutnya, Arberdeen telah menyediakan dua produk reksa dana yang dapat diraih melalui online platform milik Phillip Securities Indonesia, di antaranya reksa dana uang Aberdeen Indonesia Money Market Fund dan reksa dana campuran Aberdeen Indonesia Balanced Growth Fund.

Sementara tiga produk reksa dana lainnya,  lanjut dia, akan menyusul pada Agustus 2016. Yaitu, Aberdeen Indonesia Equity Fund, Aberdeen Indonesia Government Bond Fund, dan Aberdeen Indonesia Bond Fund.

“Untuk Aberdeen Syariah Asia Pacific Equity USD Fund, kami sedang dalam tahap persiapan. Soalnya reksa dana berdenominasi dollar Amerika Serikat (AS) butuh beberapa dokumen tambahan, ” ungkap Sigit.

Sigit menyampaikan, bahwa Aberdeen tidak mematok penjualan melalui platform POEMS. Langkah tersebut lebih ditujukan untuk edukasi dan sosialisasi kepada investor yang akrab dengan platform online. ”Kami harapkan, investor dapat memilih, membandingkan dan memonitor investasi secara mudah tanpa hambatan waktu dan lokasi,” pungkasnya.

Details
 
Be the first to comment!
 
Leave a reply »

 

You must log in to post a comment